Standard Post

Perwakilan Petani Simalingkar Temui FPKB DPR RI


JAKARTA, PKBNews - TEMUI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), sejumlah perwakilan petani yang tergabung dalam Serikat Petani Simalingkar Bersatu (SPSB) dan Serikat Tani Mencirim Bersatu (STMB) minta FPKB membantu mereka menyelesaikan persoalan yang merugikan petani di Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut).    

Kehadiran perwakilan petani SPSB dan STMB di ruang FPKB DPR RI, Senayan, Jakarta, diterima langsung oleh Ketua FPKB DPR RI Cucun A Syamsurijal, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Daniel Johan, Wakil Ketua Komisi II DPR RI Yaqut Cholil Qoumas dan Anggota FPKB Yanuar Prihatin.

Suasana pertemuan berlangsung penuh haru. Petani tak kuasa menahan tangis saat mengadukan apa yang mereka alami ke FPKB. Mereka meminta FPKB membantu menyelesaikan persoalan yang tengah mereka hadapi.

"Kami prihatin sekaligus berjanji akan memperjuangkan nasib petani Simalingkar dan Macirim," kata Ketua FPKB DPR RI, Selasa, (14/7/2020).

Di tempat berbeda, sebagian petani masih beristiratah di Provinsi Riau setelah lelah berjalan kaki dari Provinsi Sumut ke Provinsi Riau. Mereka beristirahat di kantor DPW PKB Provinsi.

"Malam minggu, sekitar jam 11 malam, ratusan massa petani dari Sumut memang sampai di kantor kita. Kita terima mereka atas dasar kemanusiaan. Hingga saat ini, sebagian dari mereka masih di kantor PKB Riau,” ujar Sekretaris DPW PKB Riau, Ade Agus Hartanto.

Dijelaskan Ade, PKB menerima ratusan massa ini karena memang massa sudah meminta fasilitas ke berbagai kelompok masyarakat yang ada di Pekanbaru. Namun, kelompok yang dihubungi massa ini mengaku tak bisa membantu para petani tersebut untuk menyediakan tempat istirahat.

TERKAIT

    -