Standard Post

Rumahnya Diperbaiki, Warga Ucapkan Terima Kasih Kepada Gus AMI


BANJARMASIN, PKBNews - IBA melihat kondisi rumah keluarga Sopian yang tak layak huni, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banjarmasin melakukan bedah rumah.

"PKB Banjarmasin terketuk menyaksikan rumah keluarga Pak Sopian, kemudian melakukan perbaikan atau istilahnya bedah rumah agar layak huni," terang Ketua DPC PKB Banjarmasin, Hilyah Aulia usai memberikan kunci rumah tersebut, kemarin.

Keluarga Sopian merupakan keluarga sangat sederhana. Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari Sopian bekerja menjadi Pa Ogah (pengantur lalu lintas tak resmi). Sebelum di bedah, tempat tinggal warga Teluk Dalam, Gang Al-Khair, RT14, Banjarmasin Tengah itu jauh dari kata layak.

"Program sosial itu merupakan instruksi Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI," kata Hilyah.

Ketua Fraksi PKB Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banjarmasin itu menambahkan, program bedah rumah tersebut dilakukan untuk membantu keluarga Sopian dalam menghadapi masa ekonomi yang sulit, akibat adanya wabah Corona. Apalagi, lanjut Hilyah, sebelumnya rumah tersebut kondisinya bisa dikatakan tidak layak sebagai tempat tinggal, lantaran bangunan hanya beratap dan dinding yang berbalut terpal, ditambah lagi lantainya terlihat lapuk.

"Awalnya, kami mengajukan rumah Pak Sopian ini untuk dibantu program bedah rumah dari pemerintah, ternyata tidak memenuhi syarat, karena rumah Pak Sopian berda di lahan orang, dia hanya minjam lahan. Hingga akhirnya kami berinisiatif memperbaiki sendiri," terang Hilyah.

Rumah Sopian didiami empat jiwa, yakni Sopian dan istri bersama dua anaknya. Lebih miris lagi, rumah itu diperkirakan hanyar berdiameter 3 x 3 meter, dan kondisi rumahnya pun seperti mau roboh.

"Bedah rumah ini dilaksanakan atas dasar kemanusiaan, sehingga diharapkan menjadi ladang amal bagi kami untuk mengabdi kepada rakyat. Kami pun sangat bahagia dapat membantu mereka," ucapnya.

Sementara itu, Sopian sangat bahagia menerima kunci rumahnya yang telah diperbarui. Ia tidak lupa mengucapkan terima kasih yang dalam terhadap PKB dan Gus AMI.

"Saya sekeluarga bersyukur, alhamdulillah kami dibantu. Saya sekeluarga juga mengucapkan terima kasih yang banyak ke PKB Banjarmasin dan Gus AMI, semoga beliau selalu dalam lindungan Allah SWT," tandasnya.

 

TERKAIT

    -