Standard Post

Terus Perangi Covid-19, PKB Pulau Dewata Bagikan Masker di Bali Timur


KLANGKUNG, PKBNews - UPAYA pencegahan menyebarnya virus Covid-19 masih terus digalakan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Bali. Kali ini DPW PKB Bali yang dikomandoi Bambang Sutiono membagi-bagikan masker di empat kabupaten se-Bali Timur secara serentak. Yakni Kabupaten Klungkung, Gianyar, Bangli dan Karangasem.

"Tanggap darurat belum selesai, maka kami harap warga tetap memakai masker," terang Ketua DPW PKB Bali, H Bambang Sutiyono alias Bang Yono, kemarin.

Menurut Bang Yono, Covid-19 tak hanya mengancam keselamatan jiwa masyarakat, namun juga ketahanan ekonomi masyarakat luas. Banyak masyarakat yang merasakan dampak langsung dari wabah ini. Maka, PKB berinisiatif memberikan bantuan kepada yang membutuhkan.

"Pembagian masker adalah wujud konsistensi Partai PKB yang terus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam berbagi kebaikan dan menciptakan kebahagiaan pada setiap kegiatannya, termasuk saat dalam situasi pandemi Covid-19," kata dia.

Di tempat sama, Sekretaris DPW PKB Bali, Imam Mu`tammam berkata, pembagian masker dilakukan DPW dan DPC PKB se-Bali. Tujuannya untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokoler kesehatan selama pandemi Covid belum selesai.

"Dalam menjalankan new normal, masker akan menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat yang akan menjalankan aktivitas sehari-hari. Masker yang kita bagikan ini bantuan dari DPP PKB," terangnya.

Gerakan PKB memutus mata rantai penyebaran Covid-19 merupakan gerakan yang terus menerus dilakukan. Sebelumnya, partai pimpinan Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) telah melaksanakan berbagai kegiatan pencegahan Covid-19 seperti pembagian Alat Perlindungan Diri (APD), rapid test massal, dan pembagian sembako dan masih banyak lagi.

TERKAIT

    -