Standard Post

Daniel Johan: Kejujuran Amien Rais Berdasarkan Kepantasan


JAKARTA, PKBNews - TAK ingin dituding membidik jabatan menteri, politisi senior, Amien Rais langsung melakukan klarifikasi. Ia mengaku tak bicara soal kriteria menteri dan ia mengaku tak sedang menjagokan seseorang. Kejujuran Amien Rais, ditanggapi Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bidang SDA dan SDE, Daniel Johan, Minggu (5/7/2020).

"Pak Amien Rais memang menempatkan diri sebagai oposisi, sehingga demokrasi bisa berjalan dengan sehat, jadi yang diungkap Pak Amien sebagai bentuk kejujuran berdasarkan kepantasan yang etis," ujarnya.

Daniel pun menganggap apa yang disampaikan Amien Rais sebagai sebuah masukan. Menurutnya, pejabat publik memang harus mampu memahami penderitaan rakyat.

"Saya rasa apa yang diutarakan Pak Amien bisa menjadi masukan yang baik, ya siapa pun yang menjadi pejabat publik harus mampu memahami dan merasakan denyut nadi penderitaan rakyat, apa yang menjadi kesulitan yang dihadapi rakyat, mencari sebabnya dan berusaha merumuskan jalan keluar yang tepat, tantangan ke depan sangat berat sehingga rasa empati dan sensitif dengan masalah yang ada sangat penting sehingga nanti mampu dengan sigap membuat terobosan kebijakan-kebijakan dan program yang tepat dan efektif," kata Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) itu.

Sebelumnya, Amien Rais kembali bicara soal isu reshuffle dan video kemarahan Presiden Joko Widodo kepada para menterinya. Dalam pernyataan itu, Amien Rais mengatakan bukan sedang menjagokan seseorang.

"Jadi saya mengharapkan jangan sampailah pemerintahan Jokowi ini rontok sebelum waktunya. Karena itu, kalau memang mau reshuffle, saya tidak ada sedikit pun ya, `jangan-jangan Pak Amien menjagokan seseorang`, tidak, sama sekali," kata Amien Rais melalui akun Instagram miliknya, @amienraisofficial.

TERKAIT

    -