Standard Post

DPC PKB Banjarmasin Prioritaskan Kader untuk Maju di Pilwali Banjarmasin


BANJARMASIN, PKBNews - DEWAN Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banjarmasin akan memprioritaskan kader partai untuk berkompetisi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Desember 2020. Hal tersebut sesuai intruksi Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI).  

"Kami mendapat instruksi dari Ketua Umum PKB, Gus AMI, kader PKB yang di prioritaskan maju di Pilwali," terang Ketua Fraksi PKB Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banjarmasin, Hilyah Aulia di gedung dewan, Kamis (2/7/2020).

PKB memiliki lima kursi di legislatif Banjarmasin, PKB diyakini mempunyai peluang besar dalam merebut pucuk pimpinan tertinggi di lingkungan pemerintahan di Kota Seribu Sungai.

Ketua DPC PKB Banjarmasin itu berkata, beberapa kadernya pun telah mendaftar dalam penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin beberapa waktu lalu.

"DPP lah yang nantinya memilih siapa kader yang bakal maju di Pilwali Banjarmasin 2020 mendatang," kata Hilyah.

Hilyah menuturkan, PKB akan tetap berkoalisi dengan partai lain untuk memenuhi kuota atau syarat 20 persen dari jumlah kursi di DPRD Banjarmasin agar dapat mengikuti Pilwali nantinya.

"Namun yang pasti DPP belum mengeluarkan SK terkait Pilwali, ya tinggal menunggu keputusan pusat. Kami siap dilamar, tapi kami mengusung kader sendiri," ucapnya.

Sementara itu, Sekertaris Fraksi PKB DPRD Banjarmasin, Zainal Hakim menuturkan, tidak ada batasan bagi kader yang akan maju di Pilwali Banjarmasin 2020. Bisa saja datang  dari DPC PKB Banjarmasin maupun dari kader DPW PKB Kalsel.

Ditanya soal kenapa memilih kader sendiri untuk maju, pria yang terkenal dengan keramahannya itu berkata, PKB mempunyai banyak kader yang memiliki potensi cukup besar untuk menjadi orang nomor satu di kota ini.

"Kami punya banyak kader terbaik, baik di kota maupun dari tingkat provinsi," tandasnya.

TERKAIT

    -