Standard Post

Waketum PKB Pertanyakan Urgensi Reshuffle


JAKARTA, PKBNews - BERHEMBUSNYA isu reshuffle kabinet dianggap bukan kabar baru, isu tersebut juga pernah berhembus di priode sebelumnya. Namun, yang menjadi pertanyaan adalah, apakah saat ini merupakan momentum tepat.

Demikian ditegaskan Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid, Kamis (2/7/2020).

Menurut Jazil sapaan Jazilul Fawaid, keadaan ekonomi masyarakat saat ini tidak menentu, bahkan hampir terjadi krisis multi demensi.

"Hemat saya, apakah saat ini adalah momentum yang tepat untuk reshuffle?. Namun semua itu dikembalikan kepada Presiden Jokowi," kata dia.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) berkata, reshuffle adalah mutlak hak Presiden Jokowi. Tentu reshuffle dilakukan sebagai upaya perbaikan untuk negara ini.

"Tentu reshuffle adalah langkah perbaikan, meskipun tidak mudah mencari figur yang mampu memimpin pada saat krisis," kata Jazil.

Menanggapi adanya kemungkinan pengurangah jatah menteri partai, Jazil berkata, sosok profesional yang dipilih dapat datang dari kalangan mana saja.

"Utamanya figur yang profesional dan teruji pada saat krisis (yang dipilih) dapat datang darimanapun, baik dari parpol, akademisi atau profesi lainnya," ucapnya.

Jazil mengaku belum mengetahui apakah Presiden Jokowi sudah melakukan pertemuan dengan para ketua umum parpol koalisi terkait reshuffle. Karena biasanya hal tersebut dilakukan secara tertutup.

"Saya belum tahu, sebab biasanya tertutup," ucapnya.