Standard Post

Keluarga Merupakan Bagian Penting Dalam Kehidupan


BREBES, PKBNews - KELUARGA merupakan bagian penting dalam kehidupan. Sarana untuk belajar, menanamkan karakter dan membentuk kepribadian anak.

"Setiap hari kita bisa melakukan edukasi dan motivasi kepada anak, termasuk menanamkan nilai-nilai agama. Keluarga juga menjadi tempat untuk berlindung yang aman dan nyaman," terang Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Nur Nadlifah saat memperingati Hari Keluarga Nasional, Senin (29/06/2020).

Menurut Nadlifah, setiap interaksi dan tindakan sosial yang dilakukan masyarakat berawal dari pendidikan dalam keluarga.  

"Disanalah keluarga mempunyai peranan penting dalam membentuk karakter bangsa," katanya.

Kata Nadlifah, keluarga akan selalu berada di dekatmu hingga kamu bisa bergerak berhasil ataupun terjatuh.

"Karena memang mereka selalu mencintaimu apa adanya. Satu-satunya hal yang tidak bisa didaur ulang ialah waktu yang terbuang sia-sia tanpa adanya keluarga. Hal-hal lain dapat mengubah kita, tetapi kita mulai dan berakhir bersama keluarga," tuturnya.

Nadlifah berpesan kepada seluruh warga masyarakat Indonesia untuk melindungi keluarga dari apapun yang akan merusaknya.

"Bagi keluarga yang kebetulan mempunyai kebutuhan khusus di perlukan kesabaran lebih. Karena anggota keluarga yang kebetulan berkebutuhan khusus itu adalah amanah, melalui cinta, dukungan yang saling menguatkan, maka akan mampu menumbuhkan potensi yang di milikinya juga," tuturnya.

Nadlifah tidak lupa mengingatkan masyarakat untuk tetap jaga kebersihan, selalu cuci tangan pakai sabun, memakai masker saat keluar rumah kapanpun dan dimanapun, selalu jaga jarak, hindari kerumunan dengan banyak orang.

TERKAIT

    -