Standard Post

Kemensos Diminta Terus Melakukan Perbaikan Data Penerima Bansos


JAKARTA, PKBNews - KETUA Tim Pengawas (Timwas) Pelaksanaan Penanganan Bencana Pandemi Covid-19 Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) bersama beberapa Anggota Timwas menggelar kunjungan kerja ke Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI), Jakarta, Selasa (16/6/2020).

Usai berbincang-bincang dengan Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara yang didampingi jajaran Eselon I Kemensos, Gus AMI menegaskan,
Kemensos bersama jajaran pemerintah daerah (pemda) harus terus menerus melakukan perbaikan data penerima bantuan sosial (bansos).

"Kami berharap, Kemensos beserta pemda terus menerus melakukan apa yang disebut data baru dari perkembangan yang ada," ujar Gus AMI.

Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Masyarakat (Korkesra) tersebut menegaskan, perbaikan data penerima bansos penting untuk dilakukan agar bansos yang disalurkan tepat sasaran. Sehingga, kata Gus AMI, ke depannya tidak ada lagi tumpang tindih penerima bantuan bansos di seluruh Tanah Air.

"Data masih menjadi persoalan utama dalam penyaluran bansos terhadap masyarakat terdampak Covid-19. Untuk itu, ke depannya saya mengharapkan tidak ada lagi warga yang tidak mendapatkan bantuan sosial dalam penyaluran bansos," ucapnya.

Kunjungan Timwas DPR RI ke Kemensos tersebut dalam rangka mengetahui perkembangan penyaluran bansos kepada masyarakat terdampak Covid-19. Turut hadir dalam kunjungan kerja Anggota DPR RI yang tergabung dalam Timwas DPR antara lain Rieke Diah Pitaloka (F-PDIP), Dewi Asmara (F-Golkar), Sodik Mudjahid (F-Gerindra) dan Sungkono (F-PAN) serta Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Marwan Dasopang.

TERKAIT

    -