Standard Post

DPC PKB Manggarai Timur Bagikan Sembako Kepada Mahasiswa yang Terdampak Covid


MANGGARAI TIMUR, PKBNews - DEWAN Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Manggarai Timur memberikan sembako kiriman Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) kepada mahasiwa yang tidak bisa pulang ke kampung halaman karena pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Kami sampaikan ucapan terima kasih karena sudah memberikan bantuan kepada kami," ujar perwakilan mahasiswa Manggarai Timur, Kota Komba Kupang, Yunarius Sanjud saat menerima bantuan dari Ketua DPC PKB Kabupaten Manggarai Timur di Kelurahan Penfui Timur, Kupang.

Yunarius berkata, para mahasiswa asal Manggarai Timur yang terdampak saat ini kesulitan sehingga bantuan tersebut bermanfaat bagi mereka.

Mahasiswa lain, Yosefa Afrianti (22) juga menyampaikan ucapan terima kasih. Ia mengatakan, dalam kondisi seperti ini, mereka terdampak karena orang tuanya juga tidak dapat beraktivitas normal.

"Terima kasih karena kami terdampak, orang tua juga saat ini tidak dapat bekerja karena Covid-19," tuturnya.

Ketua DPC PKB Kabupaten Manggarai Timur (Matim) Yohanes Rumat berpesan agar mahasiswa tetap belajar kendati tidak ada proses belajar menjar secara langsung.

"Sesungguhnya kegiatan ini ada di Manggarai karena berurusan langsung dengan orang tua yang membiayai adik-adik. Tetapi karena ada pembatasan transportasi maka dilakukan di sini (Kupang)," ujar politisi yang akrab disapa Hans Rumat.

Ia menyampaikan bahwa kehadiran DPC PKB di tengah mahasiswa lahir dari rasa tergugah yang didasari keprihatinan dan rasa kemanusiaan.

TERKAIT

    -