Standard Post

Luluk Nur Hamidah Bangunkan Rumah untuk Mbah Ngadikem


WONOGIRI, PKBNews - IBA melihat rumah Mbah Ngadikem (85), warga Dukuh Seneng, RT01/RW06, Desa Giriwono, Kecamatan Wonogiri Kota, Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Luluk Nur Hamidah rela merogoh koceknya untuk membuat hunian yang aman dan nyaman bagi si mbah. Hati kecil Luluk terketuk melihat Mbah Ngadikem yang sendirian tinggal di pinggir Hutan Kethu, sementara kediamannya tidak pernah tersentuh perbaikan selama 15 tahun.  

Anggota Komisi IV DPR RI itu menduga, Mbah Ngadikem memperbolehkan dirinya membangun ulang kediaman si mbah karena memiliki ikatan spiritual.  

"Mungkin karena adanya ikatan spiritual, sehingga Mbah Ngadikem bersedia tempat tinggalnya di bangun," kata dia.

Luluk mengaku sejak sekolah madrasah senang membantu lansia.
 
"Saya semenjak masih sekolah di madrasah terbiasa dengan membantu  para lansia di lingkungan rumah," kata dia.

Menurut Luluk, ia terdorong membantu Mbah Ngadikem setelah melihat kehidupannya, bagaimana ia hidup mandiri.

"Saya sangat terdorong  Untuk membantunya," tambah Luluk.

Sementara Sutimin "brewok",  salah satu putra Mbah Ngadikem  mengucapkan terima kasih kepada Luluk Nur Hamidah yang telah membangunkan tempat tinggal buat ibunya.

"Sebenarnya sudah dari dahulu kami mau memperbaiki rumah ataupun mengajak simbok untuk tinggal di rumah kami, akan tetapi tidak mau. Saya  juga heran dengan kehadirannya Bu Luluk, si mbok mau  tempat tinggalnya di bangun," kata dia.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Kepala Kelurahan Giriwono, Suyadi. Menurutnya, sejak dari dulu perbaikan rumah tinggal Mbah ngadikem mau dilaksanakan tetapi beliaunya yang tidak mau.
 
Meski sederhana Mbah ngadikem mengaku berterima kasih dan terharu. Bahkan dirinya masih belum percaya dengan pembangunan tempat tinggalnya itu.

TERKAIT

    -