Standard Post

Syaifuddin Asmoro Hibahkan Rumah Aspirasinya Jadi Kampung Tangguh Covid 19


BANGKALAN, PKBNews- ANGGOTA Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dapil Madura,  H Syafiuddin Asmoro terus berikhtiar membantu program pemerintah mencegah penyebaran Covid 19.

Setelah sebelumnya membantu masyarakat terdampak Covid-19 dengan sembako dan masker, kali ini Syafiuddin menghibahkan rumah aspirasnya `Song Osong Lombhung` jadi kampung tangguh Covid 19.

"Kami hibahkan rumah aspirasi ini jadi kampung tangguh. Ini juga bentuk aspirasi warga, maka kami sediakan 24 jam rumah ini untuk melayani warga terdampak virus Corona," ucap Syafiuddin saat lanching Posko Kampung Tangguh Covid 19, Rabu, (27/5/2020).

Menurut Syafiuddin, selain dijadikan lumbung pangan dan obat, kampung tangguh Covid 19 juga menyediakan tempat karantina bagi warga yang positif Corona.

Tidak hanya itu, Syafiuddin juga mengapresiasi langkah Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron yang sudah aktif melakukan pencegahan penyebaran Covid 19.

Sementara Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin menyampaikan adanya Kampung Tangguh Covid 19 di Desa Bilaporah, Kecamatan Socah ini diharapkan bisa menginspirasi desa-desa yang lain untuk melakukan hal yang sama.

"Semua harus siaga mengantisipasi penyebaran virus Corona di Bangkalan. Kita mulai dari Desa Bilapora mendirikan kampung tangguh," kata dia saat menghadiri lanching kampung tangguh.

Dalam pandangan Bupati Bangkalan, kampung tangguh bisa dimanfaatkan sebagai tempat karantina mandiri jika ada warga yang positif Covid-19.

"Jika desa punya kesiapan, warga yang positif bisa ditangani secara cepat dan mandiri," tuturnya.

Kapolres Bangkalan juga mengapresiasi keberadaan kampung tangguh Covid 19 ini. Ia menyebutkan tempat ini bisa dijadikan jaring pengamanan sosial dan pangan.


TERKAIT

    -