Standard Post

PKB Rembang Bagikan Paket Sembako Kiriman Gus AMI Secara Maraton


KABUPATEN REMBANG, PKBNews - DEWAN Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Rembang bagikan paket sembako kiriman Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) secara maraton di 14 kecamatan.  

"Pemberian bantuan paket sembako ini murni kegiatan kemanusiaan untuk meringankan beban ekonomi. Khususnya guru ngaji, komunitas marjinal, difabel, petani, nelayan, pedagang di pasar maupun fuqara masakin yang terkena dampak dari pandemi Covid 19," kata Ketua DPC PKB Rembang, H Sumarsono, Sabtu (23/5/2020).

Menurut Sumarsono, ia menurunkan beberapa tim untuk melakukan pembagian tersebut, seperti di area pasar Rembang Kota dan perempatan Zaini.

"Selain itu juga dilakukan sosialisasi kepada warga agar menaati imbauan pemerintah. Agar di rumah saja, jaga stamina dan mengikuti protokoler kesehatan sesuai dengan anjuran," kata dia.

Kegiatan Baksos juga sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat. Khususnya mereka yang terdampak pandemi Corona Virus Disase 19 (Covid-19) di Kota Garam.

Program PKB Peduli ini dilakukan DPP PKB dan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB sampai ke DPC PKB se-Indonesia.

"Terima kasih yang sebesar besarnya kepada Gus AMI yang telah memberikan bantuan paket tersebut," kata dia.

Sutiin, pedagang kerupuk berterima kasih kepada DPC PKB Rembang. Setidaknya bebannya sedikit ringan. Setelah ada program PKB Peduli. Kegiatan ini memang serentak dilaksanakan PKB se-Indonesia. Di Rembang sendiri, dilaksanakan bakti sosial ke seluruh Kecamatan di Rembang.

Selain Sutiin, Mansur, warga yang berprofesi sebagai guru ngaji juga terbantu dengan program ini. Pria yang juga berdagang di Pasar Rembang ini mengalami penurunan omzet. Karena dampak dari Corona. Termasuk juga pada guru ngaji, petani, dan nelayan.

"Bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban masyarakat," ucapnya.

DPC PKB Rembang memang telah menyelesaikan ”maraton”. Maraton yang dimaksud adalah bagi-bagi paket sembako yang diawali dari kantor Sekretariat DPC PKB Rembang pada Jumat, 15/5 lalu. Kemudian berlanjut hingga kemarin sudah terdistribusikan 1.200 paket sembako di  14 kecamatan. Tak hanya sembako, PKB juga membagikan handsanitizer, masker dan melakukan penyemprotan.

TERKAIT

    -