Standard Post

Insan Pers Kota Ambon Dapat Perhatian Gus AMI


Kota AMBON, PKBNews - INSAN pers di Kota Ambon patut bergembira lantaran keberadaan mereka mendapat perhatian Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI). Para pewarta tersebut mendapatkan paket sembako yang diserahkan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Maluku Basri Damis.

"Gus AMI menyampaikan salam khusus untuk rekan-rekan media, sebab beliau juga mantan wartawan sebelum terjun ke dunia politik," kata Basri Damis, Rabu (20/5/2020).

Menurut Basri, paket bantuan yang diberikan Gus AMI terdiri dari 10 kilogram (kg) beras, dua kg minyak goreng dan dua kg gula. Pemberian paket sebagai bentuk dukungan Gus AMI kepada insan pers yang tetap bekerja disaat pandemi Virus Disease 19 (Covid 19).

"Saya tahu persis kondisi kawan-kawan wartawan, apalagi saat Covid 19 yang sedang mewabah ini. Banyak usaha media yang terdampak sehingga berimbas juga ke rekan-rekan wartawan di lapangan. Karena itu, dengan program PKB Peduli, kita berharap sedikit bantuan ini dapat membantu rekan-rekan wartawan," kata Basri lagi.

Basri mengaku salut melihat perjuangan rekan-rekan wartawan yang tanpa henti memberitakan perkembangan Covid 19.

"Kendati ekonomi terdampak wabah Corona, rekan-rekan wartawan tetap aktif meliput dan memberitakan perkembangan kasus Covid 19. Mereka juga getol mensosialisasikan program pemerintah dalam upaya pencegahan Covid 19 kepada masyarakat. Salut saya. Ini perlu perhatian kita bersama," tuturnya.

Selain memberikan paket kepada wartawan, 5000 paket sembako yang diberikan juga akan diberikan pada guru-guru mengaji, penghulu masjid, janda, yatim-piatu, penyandang disabilitas, korban PHK serta masyarakat yang terdampak Covid 19 di 11 kabupaten/kota se-Maluku.

TERKAIT

    -