Standard Post

DPW PKB Riau Salurkan Bantuan Gus AMI ke Ibu-ibu Majelis Taklim


PEKANBARU, PKBNews - DEWAN Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Riau bagikan paket sembilan bahan pokok (sembako) kiriman Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) kepada guru ngaji, pesantren, ibu-ibu majelis taklim serta masyarakat terdampak Covid 19. Jumlah paket sembako tersebut mencapai 5000 paket.

"Bantuan ini berasal dari Ketum PKB Gus AMI untuk membantu masyarakat di Provinsi Riau. Allhamdulillah kita kebagian empat kontainer sembako yakni sebanyak 5.000 paket yang kita distribusikan ke 12 kabupaten/kota di Riau. Mudah-mudahan ini dapat membantu meringankan kebutuhan pangan masyarakat di tengah masa sulit menghadapi pandemi virus ini," ujar Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid, Sabtu (16/5/2020).

Adapun paket sembako lengkap itu berisi 10 kg beras, dua liter minyak makan dan dua kg gula. Sebagian sudah disalurkan melalui DPC PKB se-Provinsi Riau yang diserahkan langsung ke rumah-rumah masyarakat sesuai dengan protokol PSBB Covid.

Menurut Abdul Wahid, kepedulian Gus AMI kepada masyarakat Riau sangat besar. Dimana, PKB tidak hanya memberikan solusi tapi turut bekerja nyata untuk masyarakat.

"Mari kita doakan Gus AMI diberikan kerbekahan umur, rizki dan kesehatan," ucapnya.

Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) itu mengimbau pemerintah daerah untuk serius menangani Covid 19. Terutama, terkait penyaluran bantuan sosial.

"Pemerintah daerah jangan membuat kebijakan yang sering berubah-ubah, tidak konsisten. Hari ini kita lihat masyarakat yang terdampak itu cukup besar apalagi dengan diterapkan PSBB yang menyebabkan ruang gerak masyarakat menjadi berkurang," kata dia.

Dia menambahkan, "Pemerintah daerah berkewajiban memberikan bantuan yang namanya sembako. Persoalan ini ini harus segera diselesaikan dengan cepat."

TERKAIT

    -