Standard Post

Wakil Ketua DPRD Jabar Salurkan 1000 Paket Sembako Gus AMI Kepada Kiai dan Ajengan


KOTA TASIKMALAYA, PKBNews - DEWAN Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tasikmalaya bersama Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat (Jabar) H Oleh Soleh menyalurkan 1000 paket bantuan sembilan bahan pokok (sembako) dari Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Abdul Muhaimim Iskandar (Gus AMI) kepada kiai, ajengan dan guru ngaji.

"Sampai saat ini PKB mendorong pemerintah untuk memperhatikan kiai, ajengan dan guru ngaji. Membantu kehidupan mereka yang juga sama-sama menderita akibat pandemi Corona. Sebagai garda terdepan moral bangsa, selayaknya lah mereka mendapat perhatian secara khusus dari pemerintah," kata H Oleh Soleh, Jumat (15/5/2020).

Wakil Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat (Jabar) menegaskan, PKB sudah menyarankan bahkan meminta pemerintah pusat, provinsi sampai ke pemerintahan desa untuk peduli kepada para kiai, ustaz, guru ngaji. Sebab, tidak sedikit kehidupan ekonomi para pegiat agama yang secara ikhlas mewariskan ilmu agamanya bagi masyarakat luas ini yang belum mapan sekalipun untuk memenuhi kebutuhan dasarnya.

"PKB tidak cuma bicara tanpa gerakan, kami dengan sukarela dan gotong-royong yang dikomandoi Gus AMI ambil bagian sekaligus memberi contoh kepada masyarakat luas untuk memperhatikan mereka (guru ngaji)," ucap Oleh Soleh.

Menurut Oleh Soleh, PKB membagikan sebanyak 1.000 paket di Tasikmalaya. Secara keseluruhan untuk wilayah Jawa Barat, terdistribusikan sebanyak 30.000 paket.

"Sumbangsih kami jumlahnya tidak seberapa, masih jauh dari kebutuhan ideal para guru ngaji ini. Tetapi tujuan lebih besar dari apa yang kami lakukan adalah membangun motivasi semua kalangan, baik pejabat, pengusaha, termasuk setiap anggota masyarakat agar terbangun niatnya untuk membantu mereka," tandasnya.

TERKAIT

    -