Standard Post

Nasim Khan Kawal Bantuan BUMN untuk Pemkab Situbondo


SITUBONDO, PKBNews - ANGGOTA Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Nasim Khan kawal bantuan sosial (bansos) sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Situbondo, Dadang Wgiarto.

Menurut Aurangzeb, tim ahli Nasim Khan, bantuan ini merupakan bantuan yang dikawal Nasim Khan selaku anggota Komisi VI DPR RI yang merupakan mitra BUMN.

Menurutnya, bantuan yang diturunkan di dua kabupaten itu, yakni Kabupaten Bondowoso dan Situbondo mencapai sebesar Rp750 juta.

"Untuk Kabupaten Bondowoso sebesar Rp275 juta dan Kabupaten Situbondo Rp475 juta," terang Aurangzeb, Jumat (8/5/2020).

Kata Aurangzeb, bantuan tersebut berupa alat kesehatan dan alat perlindungan diri lengkap, sepatu medik, masker medik, masker kain, cairan disinfektan, handsaniteset serta pompa disinfektan.

Sementara itu, Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto mengucapkan terimah kasih atas bantuan teraebut.

Menurutnya, partisipasi publik seperti ini harus terus dibangun, sebab keterbatasan pemerintah didalam merekofosing anggarannya untuk tiga bidang, yaitu kesehatan, jaring pengaman sosial dan pemulihan ekonomi dengan kondisi anggaran yang terbatas dan negara membutuhkan penanganan anggaran yang besar. Sehingga pemerintah daerah harus mengurangi tranfer anggaran dari pusat.

"Bantuan ini merupakan energi baru, oleh karena itu kami akan terus menyampaikan ke publik supaya komponen orang perorang atau atasnama kelembagaan bisa melakukan partisipasi," ujar Bupati Dadang.

Jika bantuan melalui pemerintah, kata Bupati Dadang, maka distribusinya akan menjadi sangat sistematis dan teratur serta akuntabel.

"Saya harap mamfaat bantuan bantuan itu menggena atau tepat sasaran," tutupnya.



TERKAIT

    -