Standard Post

PKB Jaksel `Sebar` Paket Sembako Kepada Warga yang Belum Tersentuh Bantuan


JAKARTA SELATAN, PKBNews - DEWAN Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jakarta Selatan (Jaksel) bagikan sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga yang belum tersentuh bantuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pembagian dikhususkan kepada mereka yang terkena dampak langsung Covid 19, baik itu pekerja informal maupun pekerja formal yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK).

"Sebelum dilakukan pembagian sembako, saya minta pengurus dan kader mendata seluruh warga di Jakarta Selatan yang belum tersentuh bansos Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Terutama mereka yang benar-benar layak mendapatkan bantuan," kata Ketua DPC PKB Jaksel, Darussalam, Jumat (8/5/2020).   

Pria yang biasa disapa Bang Alam itu menegaskan bahwa PKB tidak ingin melihat warga Jaksel, terutama di lingkungan pengurus maupun kader PKB tidak bisa makan lantaran tidak punya sembako.

"Tidak boleh ada orang kelaparan di area lingkungan rumah pengurus ataupun kader PKB. Kendati pembagian yang dilakukan tidak seberapa, namun usahakan tidak boleh ada yang tidak bisa makan," ujarnya.   

Bang Alam mengkritik persoalan yang terjadi di tingkat rukun tetangga maupun rukun warga akibat bantuan yang dijanjikan Gubernur DKI Jakarta tidak diterima semua warga DKI.

"Tidak semua warga Jakarta tersentuh bantuan gubernur. Itu terjadi lantaran data dari RT, RW,lurah hingga dinas tidak akurat. Tak sedikit RT mengembalikan bantuan ke dinas lantaran orang yang terdapat dalam data telah meninggal ataupun pindah alamat," tuturnya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta 2014-2019 itu berkata, sebelumnya PKB Jaksel melalui program "PKB Peduli" telah menyalurkan ribuan paket sembako dan ratusan ayam potong segar sumbangan dari Fraksi PKB DKI Jakarta.

"Hari ini PKB Jakarta Selatan kembali memberikan ribuan paket sembako yang berisi 10 kg beras, dua liter minyak goreng, dua kg gula. Bantuan sosial tersebut berasal dari DPP PKB untuk disalurkan langsung ke rumah-rumah warga, terutama warga yang tidak mendapatkan bantuan dari manapun, baik itu bantuan Pemprov DKI, maupun instansi pemerintah lainnya, termasuk bantuan sosial presiden," ucapnya.

Bang Alam mengaku telah memiliki data pasti yang dikumpulkan pengurus dan kader PKB Jaksel.

"Program `PKB Peduli` sebagai bentuk apresiasi dan perhatian kami kepada masyarakat yang selama ini terus mendukung dan menyampaikan aspirasinya kepada PKB," tutupnya.

TERKAIT

    -