Standard Post

FPKB Katingan Dorong Pembentukan Pansus Covid 19


KABUPATEN KATINGAN, PKBNews - UNTUK membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan, Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Katingan, Sugianto mendorong pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Covid 19.  

"Pembentukan Pansus bukan untuk menghambat pemerintah dalam pengendalian penyebaran virus pandemi Corona, melainkan semangat yang sama untuk memastikan anggaran ini tepat sasaran," katanya, Rabu (6/5/2020).

Menurut Sugianto, FPKB mendukung dibentuknya Pansus, sekali lagi bukan untuk menghambat tapi untuk memastikan anggaran yang diperuntukan penanganan Covid 19 tepat sasaran.

Legislator dari dapil III menganggap pembentukan Pansus Covid 19 harus segera dibahas mengingat jumlah kasus positif Covid 19 di Katingan terus meningkat.

"Selain itu penggunaan anggaran Covid 19 juga harus dipastikan tepat sasaran. Soal penyaluran bantuan harus tepat sasaran dan sumber dana harus jelas apakah dari pihak ketiga, atau dari pusat, provinsi dan kabupaten, supaya jangan tumpang tindih dalam laporan pertanggungjawabanya serta mudah dalam melakukan pengawasan anggaran dana yang disalurkan untuk masyarakat," kata Sugianto.

Politisi PKB itu berkata, pembentukan Pansus Covid 19 merupakan bagian dari menerjemahkan fungsi pengawasan yang menjadi tugas pokok wakil rakyat.

"Wabah Covid 19 termasuk masalah yang bersifat mendesak dan memerlukan penanganan segera, maka kami mendorong DPRD untuk membuat Pansus Covid 19," tandasnya.

TERKAIT

    -