Standard Post

DPC PKB Gelontorkan 1000 Paket Sembako untuk Guru Ngaji dan Pekerja Informal


PURWAKARTA, PKBNews - SEBELUM diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar), Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Purwakarta bagikan 1000 paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada kader dan simpatisan, guru ngaji serta pekerja informal. Pembagian dilakukan di 17 kecamatan di Purwakarta.   

"Pembagian sembako dilaksanakan dua tahap, untuk hari ini kita laksanakan di 6 kecamatan yang besok akan diterapkan PSBB. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir mencukupi kebutuhan hidupnya," kata pengurus DPC PKB Purwakarta, Hidayat, Selasa (5/5/2020).

pembagian sembako #PKBpeduli se-Indonesia ini, kata Hidayat, merupakan gagasan Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) untuk meringankan beban masyarakat.

Adapun 11 kecamatan yang belum terdistribusikan paket sembako, menurut Hidayat, secepatnya akan dijadwalkan mengingat banyak juga masyarakat yang membutuhkan.

"Kami PKB Purwakarta tentu berharap agar pandemi ini segera berakhir agar masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa. Tak lupa terima kasih juga kepada Ketua Umum PKB Gus Muhaimin, serta Ketua DPW PKB Mas Huda yang telah membantu kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancar," tandasnya.

TERKAIT

    -