Standard Post

DPP PKB Salurkan 1000 Paket Sembako Kepada Guru Ngaji di Kabupaten Bandung


KABUPATEN BANDUNG, PKBNews - KETUA Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bidang Hukum dan Perundang-undangan, Cucun Ahmad Syamsurijal (Kang Cucun) salurkan 1000 paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada guru ngaji se-Kabupaten Bandung.

Penyaluran dilakukan secara simbolis oleh Kang Cucun kepada 250 guru ngaji di Desa Bojongemas, Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, Senin (4/5/2020).

"Ini merupakan wujud kepedulian DPP PKB sekaligus menjalankan amanat dari Ketua Umum DPP PKB yakni Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin untuk tetap support sekaligus memberikan kepedulian terhadap para guru ngaji di tengah pandemi Covid 19," kata Kang Cucun.

Ketua Fraksi PKB Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) asal daerah pemilihan Kabupaten Bandung itu menegaskan bahwa PKB sangat memperhatikan nasib guru ngaji. Apalagi di tengah pandemi Corona.

Kang Cucun memastikan bahwa pemberian sembako dilakukan serentak di seluruh Indonesia kepada seluruh guru ngaji se-Indonesia. Ia secara kebetulan dipercaya untuk membagikan bantuan tersebut kepada guru ngaji di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

"Paket seribu sembako baru disalurkan pertama hari ini 250 dan ke depan, akan delivery service dengan menyambangi setiap guru ngaji di desa-desa," katanya.

Kang Cucun berkata, PKB menyadari bahwa ketika pesantren dan masjid sepi akibat pandemi virus Corona, maka akan berimbas pada orang-orang yang berjasa membentuk moral bangsa, yakni guru ngaji.

"Ketika pesantren, masjid mulai sepi akibat imbauan untuk tidak berkerumun, Gus Muhaimin sangat peduli untuk tetap mensupport mereka. Dengan kata lain jangan sampai mereka telantar tidak ada sembako," kata dia.

Sebelumnya, kata Wakil Ketua Bidang Anggaran DPR RI itu, DPC PKB telah memberikan bantuan dalam mengatasi Covid 19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker, sembako, hand sanitizer dan tong cuci tangan kepada pesantren se-Kabupaten Bandung.

"Pembagian sembako ini merupakan amanat dari DPP PKB, yang tak hentinya memberikan kepedulian terhadap masyakarat, pesantren dan guru ngaji," kata Kang Cucun.

Di tempat yang sama, seorang guru ngaji Ustaz Budi Fahmi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Umum DPP PKB yakni Abdul Muhaimin Iskandar yang telah peduli dengan memberikan bantuan sembako.

"Kami sampaikan kepada Pak Ketua Umum Gus Muhaimin Iskandar banyak terima kasih. Bantuan ini sangat membantu kami para guru ngaji di Kabupaten Bandung, sekaligus kami mendoakan agar diberikan kesehatan dan PKB makin dicintai masyarakat," ucapnya.


TERKAIT

    -