Standard Post

Puluhan Ribu Paket Sembako Disalurkan FPKB Bersama PWNU Jateng


SEMARANG, PKBNews-PULUHAN ribu paket sembilan bahan pokok (sembako) didistribusikan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah (Jateng) bersama Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jateng  kepada masyarakat terdampak Covid 19.

"Kita hadir dan turut berpartisipasi menanggulangi ekonomi masyarakat terdampak kebijakan penanganan pandemi Covid 19 yang belum dapat tercover program pemerintah bantuan paket sembako untuk masyarakat," terang Ketua FPKB DPRD Jateng, Sarif Abdillah, Rabu (29/4/2020).

Menurut Sarif, langkah tersebut sebagai salah satu upaya meringankan beban masyarakat. Apalagi, lanjut dia, pemerintah pusat dan daerah telah menerbitkan berbagai kebijakan yang salah satunya adalah penerapan pembatasan interaksi sosial antar warga masyarakat (social-physical distancing).

"Paket sembako tersebut sebagian besar disalurkan melalui gugus tugas penanggulangan Covid 19 PCNU/NU Care – Lazisnu di kabupaten/kota se-Jawa Tengah. Ditambah, Anggota FPKB DPRD Jateng sebanyak 20 orang. Semuanya terjun ke daerah pemilihannya masing-masing," katanya.

Kata Sarif, penerapan dari kebijakan tersebut, turut menimbulkan efek berantai di bidang ekonomi masyarakat. Sebab selama ini, mereka mengandalkan perputaran ekonominya dari pertemuan fisik dan interaksi langsung antarmasyarakat.

"Mulai dari pedagang pasar, UMKM, transportasi publik, guru les, guru ngaji, pelaku usaha jasa," kata dia.

Anggota DPRD Jateng dari dapil Cilacap dan Banyumas itu berharap langkah tersebut bermanfaat bagi semua masyarakat Jateng. Termasuk hubungan PKB dan NU semakin solid ke depan.

"Bulan Ramadhan merupakan bulan mulia yang harus kita manfaatkan untuk beramal soleh. Maka kami sedikit memberikan kebahagiaan kepada saudara saudara kita yang mebutuhkan di tengah kondisi perekonomian yang serba sulit seperti sekarang ini," ujarnya.

Di tempat sama, Ketua NU Care-Lazisnu Jateng, Muhammad Mahsun mengapresiasi solidaritas Anggota FPKB DPRD Jateng yang bekerjasama dengan PCNU se-Jateng dalam menyalurkan paket sembako untuk masyarakat.

"Lazisnu Jateng mempunyai gerakan reaksi cepat hadapi Covid 19 dengan program gerakan NU Peduli Cegah COVID 19. Karena itu, bantuan ini menjadi sangat penting dan Insya Allah bermanfaat," kata dia.

TERKAIT

    -