Standard Post

Warga Mulai Cemas Pandemi Covid 19, PKB Kabupaten Bandung Dirikan Posko Tanggap Darurat


PKBNews - WARGA Kabupaten Bandung mulai cemas dan takut terhadap keganasan virus Corona (Covid 19), Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung berusaha meredam ketakutan warga dengan melakukan aksi sosial membuka Posko Penanggulangan Covid 19 di Jalan Laswi Ciparay, Desa Ciheulang, Kecamatan Ciparay, Rabu (8/4/2020).

"Ini menjadi salah solusi konkret untuk warga masyarakat Kabupaten Bandung yang kini mulai merasa cemas dan ketakutan karena pandemi virus Corona," ujar Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bandung, H Tarya Witarsas.

Di posko tersebut, terang H Tarya, tersedia alat pengecekan suhu tubuh, disinfektan, hand sanitizer dan masker.

"Pembukaan posko dihadiri seluruh anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung, setelah mereka turun ke dapil untuk melakukan penyemprotan dan pembagian masker, mereka langsung kumpul," katanya

Tarya menegaskan, ini wujud komitmen DPC PKB Kabupaten Bandung dalam melayani masyarkat yang ingin mengetahui kondisi kesehatannya.

"Ini bentuk kepedulian kita tanggap Covid-19. Warga silakan untuk dicek suhu tubuh maupun mengambil masker," ujarnya.

Tarya memastikan Anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung akan melakukan roadshow ke seluruh warga Kabupaten Bandung.

"Kemarin kami sudah sepakat ada 26 titik penyemprotan, rencana kita akan roadshow ke seluruh warga Kabupaten Bandung. Sebelumnya kami pun menyemprot pesatren madrasah dan masjid agar terbebas dari virus," ujarnya.

Ia mengingatkan bahwa masalah Covid-19 bukan hanya tanggung jawab pemerintah atau partai. Tetapi menjadi tanggung jawab seluruh pihak bahkan masyarakat semua.

"Untuk itu, kami pun mengajak mari bersama-sama untuk mencegah penularan Covid 19 dengan meningkatkan pola hidup sehat dan mentaati imbauan pemerintah," tuturnya.

Ke depan, kata Tarya, menghadapi datangnya bulan Ramadan, DPC PKB mengimbau agar seluruh masyarakat terutama ummat muslim untuk tetap menyambutnya dengan segenap kegembiraan dan tetap melaksanakan ibadah dengan penuh keyakinan dan keikhlasan dalam menghadapi pandemi Corona.

TERKAIT

    -