Standard Post

Lawan Corona, DPC PKB Praktikan Cara Hidup Bersih


PKBNews - DEWAN Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Garut praktikan cara hidup bersih langsung kepada masyarakat. Praktik cara hidup bersih itu dilakukan di Posko Tanggap Covid 19 DPC PKB Garut. Setiap masyarakat yang ingin mendapatkan paket sembilan bahan pokok (sembako), hand sanitizer dan masker diharuskan mencuci tangan hingga bersih, baru diperbolehkan masuk posko.

"Setiap warga yang ingin mendapatkan sembako, masker dan hand sanitizer diwajibkan mencuci tangan mereka dengan air bersih dan sabun cair yang disediakan panitia. Kami paham mereka membutuhkan sembako, tapi mereka juga harus terbiasa hidup bersih," kata Ketua  DPC PKB Garut, Dadan Hidayatulloh, Senin (6/4/2020).

Menurur Dadan, ini merupakan kegiatan nyata PKB dalam memerangi Covid 19. Atas intruksi Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Abdul Muhaimin Iskandar dan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat (Jabar) Syaiful Huda, seluruh kader PKB harus berada di garda terdepan membantu masyarakat melawan Corona.   

"Selain membuka posko, saya sudah menginstruksikan pada seluruh kader dan Fraksi PKB Garut untuk ikut andil membantu pemerintah dalam memerangi Covid 19," tuturnya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jabar itu mengaku juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik.

"Kita sebar kader di setiap kecamatan untuk melakukan penyemprotan disinfektan baik rumah warga sarana ibadah dan tempat umum lainnya," ucap Dadan.

Dadan berkata, dalam memerangi Covid 19 dibutuhkan kerjasama yang sangat baik dari berbagai pihak. Termasuk PKB yang ikut aktif memeranginya.

"Semua harus kompak, jika memang ingin virus ini cepat hilang," katanya.

Dadan mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap berperilaku hidup sehat dan mengikuti anjuran pemerintah. Yakni dengan melakukan social distancing dan menjaga jarak.

"Social distancing dan menjaga jarak, salah satu cara yang efektif dalam memutus mata rantai Covid 19," tegasnya.