Standard Post

Anggota FPKB DPRD Kudus Bagikan Ratusan Masker dan Puluhan Botol Hand Sanitizer


PKBNews - ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kudus, Sutejo membagikan ratusan masker dan puluhan botol hand sanitizer ukuran 250 mili liter kepada masyarakat di Kecamatan Mejobo dan Kecamatan Bae.

"Di Kecamatan Mejobo ada 25 orang yang menerima, kemudian sisanya dibagikan di wilayah Kecamatan Bae. Kita juga memberi edukasi ke warga tentang hidup sehat dan cara cuci tangan yang benar," katanya, Senin (6/4/2020).

Sekretaris Komisi A DPRD Kudus berkata, setiap orang mendapatkan 10 masker dan satu hand sanitizer. Setiap desa mengutus dua orang perwakilan untuk menerima masker dan hand sanitizer.

"Kami sudah pesan lagi dua barang tersebut, rencana akan dibagikan di Kecamatan Undaan. Mudah-mudahan dapat barangnya," harap Sutejo.

Kata Sutejo, pembagian masker dan hand sanitizer sekaligus menjadi pengingat pentingnya mawas diri, berlaku hidup sehat dan mematuhi peringatan dari pemerintah.

"Semua itu dilakukan agar segera memutus mata rantai penularan virus Corona," ucapnya.

Ia menambahkan, masyarakat yang berada di pedesaan tidak cukup hanya diberi tahu. Harus ada praktiknya, serta pembagian barang. Karena tidak semuanya punya. Terutama masyarakat yang sudah berusia lanjut, rentan dengan penularan segala macam virus.

Sutejo mengingatkan, kesadaran masyarakat sangat membantu penyebaran virus Corona. Dan, membantu pemerintah mempercepat melawan virus tersebut.

"Kami terus memberikan edukasi, cuci tangan dan tidak bersalaman terlebih dahulu. Dan, menjaga kebersihan lingkungan. Paling penting social distancing harus benar-benar bisa diterapkan," tutupnya.

TERKAIT

    -