Standard Post

DPC PKB Inhil Hibahkan Bilik Sterilisasi ke Puskesmas Kotabaru


PKBNews - DEWAN Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terus bergerak memerangi virus Corona atau Covid 19. Kali ini DPC PKB yang ditukangi H Dani M Nursalam melakukan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Keritang.

Perang melawan virus Corona di Kecamatan Keritang dipimpin Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil, Muammar AR SSos, MM. Dalam aksinya Muammar tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan, melainkan juga menyerahkan bantuan bilik sterilisasi kepada UPT Puskesmas Kotabaru serta sabun untuk masyarakat.

"Alhamdulillah, hari ini kami bersama masyarakat saling bahu membahu melawan Covid 19. Masyarakat sangat antusias ikut serta dalam gerakan yang dibuat partai kebangkitan bangsa, PKB PEDULI, #bersamapkbmelawancorona," katanya, Senin (6/4/2020).

Wakil Ketua DPC PKB Inhil itu menegaskan, penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi sabun hanyalah upaya pencegahan dini penularan virus Covid 19. Yang terpenting adalah memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya virus tersebut.

"Aksi ini bentuk kepedulian kita, kader PKB. Sekaligus ikut berperan dalam memutuskan rantai sebaran Corona supaya tak meluas. Musibah ini harus kita hadapi bersama. Kita harus bersatu dalam penanggulangan penyebaran virus Covid 19," ujar Muammar.

Muammar sangat berharap masyarakat sadar akan pentingnya kesehatan. Mulai dari penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menjaga jarak antara satu dan yang lain, menggunakan masker hingga mengikuti anjuran untuk tetap di rumah.


TERKAIT

    -