Standard Post

Anggota FPKB Banyuwangi Semprotkan 2000 Liter Disinfektan di Desa Sraten


PKBNews - SEDIKITNYA 2000 liter cairan disinfektan disemprotkan ke rumah warga, tempat ibadah, fasilitas umum dan lingkungan Desa Sraten, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi. Penyemprotan dilakukan Satgas Covid 19 dan kader Pemuda Garda Bangsa di bawah komando Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi, Inayanti Kusumasari SE.

"Penyemprotan dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19. Sebanyak 2000 liter disinfektan disemprotkan ke tempat ibadah, fasilitas umum dan rumah warga yang ada di lingkungan Desa Sraten," tutur Ina, Minggu (5/4/2020).

Menurut Ina, dalam menjalankan aksi penyemprotan ini, ia berkoordinasi dengan kepala desa dan para ketua dusun. Mereka bertugas melakukan sosialisasi kepada warga tentang pentingnya dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Disinfektan yang kita semprotkan sebanyak dua drum, isi 1000 liter. Penyemprotan dilakukan ke seluruh Desa Sraten, seluruh tempat ibadah dan permukiman warga," ujarnya.

Ina berharap upaya ini dapat memberikan ketenangan kepada masyarakat sehingga tidak terlalu khawatir dalam menghadapi pandemik Covid 19. Apalagi di Kecamatan Cluring telah ditemukan satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) .

"Kami berharap penyemprotan ini bisa membuat warga tidak panik. Apalagi sekarang ditemukan satu PDP. Kami juga mengimbau agar warga tidak panik dan tetap menjaga kebersihan, jaga kesehatan serta menerapkan social distancing untuk menghalau penyebaran virus corona ini," tandasnya.

TERKAIT

    -