Standard Post

HRD dan USM Kerahkan Mobil Pemadam Kebakaran untuk Semprotkan Disinfektan ke Sejumlah Masjid


PKBNews - DUA legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yakni Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) H Ruslan M Daud (HRD) dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bireuen, Usman Sulaiman (USM) mengajak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (PPBD) Kabupaten Bireuen untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah masjid, dayah dan munasah di Kabupaten Bireuen, guna mencegah mewabahnya virus Corona (Covid 19) di Kabupaten Bireuen. Dalam aksinya, relawan HRD dan kader PKB juga membagi-bagikan masker.

"Penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi masker gratis ini sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat dalam mencegah wabah virus Corona," kata HRD yang didampingi USM, Sabtu (4/4/2020)

HRD mengimbau masyarakat agar selalu menjaga kebersihan diri sendiri, keluarga dan lingkungan. Dengan begitu, bisa terhidar dari virus yang tengah mewabah tersebut.  

"Kita berdua mengimbau dan mengharapkan masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dirinya sendiri, keluarga dan lingkungan," ujarnya.

Pembagian masker sendiri dimulai dari depan Rumoh Aspirasi HRD dan kantor DPC PKB Bireuen, Desa Geulanggang Baroe, Kota Juang.

Selanjutanya, HRD dan USM bersama petugas pemadam kebakaran menyemprotkan disinfektan di Masjid Besar Kemukiman Cot Trieng, Kecamatan Kuala. Kemudian di Masjid Besar Kemukiman Cot Batee dan Masjid Besar Kemukiman Lancok-Lancok, serta Masjid Besar Kemukiman Ujong Blang Kuala.

Terakhir menyemprotkan disinfektan di Komplek Dayah Tgk Faisal Hadi Ujong Blang dan di beberapa meunasah dalam Kabupaten Bireuen.


Lokasi sasaran penyemprotan di empat pemukiman kemukiman:

1. Masjid Al Mabrur Kemukiman Kuta Trieng, Gampong Cot Trieng, Kab. Bireuen.
2. Masjid Al-Ikhlas Kemukiman Cot Bate, Gampong Cot Bate, Kab. Bireuen.
3. Masjid Al Muttaqin, Gampong Lancok, Kecamatan Kuala, Kab  Bireuen.
4. Masjid Keutapang Rayeuk, Kemukiman Ujong Blang, Gampong Ujong Blang, Kab. Bireuen.
5. Dayah Madinatuddiniyah Nurul Ikhwani, Gampong Ujong Blang, Kec. Kuala, Kab. Bireuen.
6. Meunasah Gampong Ujong Blang Meunasah Aron, Kec. Kuala, Kab. Bireuen.
7. Meunasah Gampong Kuta Baro, Kec. Kuala, Kab. Bireuen.
8. Jalan-jalan gampong.

TERKAIT

    -