Standard Post

DPC PKB Inhil Kembali Bagikan Sabun Anti Septik dan Lakukan Penyemprotan Disinfektan


PKBNews - DEWAN Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali melakukan aksi sosial melawan virus Corona atau Covid 19. Kali ini partai yang dipimpin H Dani M Nursalam itu melakukan penyemprotan disinfektan Desa Sialang Panjang, Kecamatan Tembilahan Hulu, Inhil. Dengan sasaran tempat ibadah, Puskesmas, kantin pasar dan di lingkungan pemukiman warga.

"Sabun batangan antiseptik bisa dimanfaatkan masyarakat membudayakan mencuci tangan secara masif mulai dari tingkat desa, dusun dan RT," katanya, Sabtu (4/4/2020).

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau itu berkata, apa yang dilakukan PKB Inhil merupakan bentuk empati PKB terhadap persoalan yang terjadi saat ini, yaitu wabah Covid 19.

"Kami akan terus berjuang membatu pemerintah dan masyarakat melawan Corona. Paling tidak ini ikhtiar DPC PKB Inhil memutus penyebaran virus Corona," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKB DPRD Inhil, Iwan Taruna bersyukur penyemprotan disinfektan di Desa Sialang Panjang mendapat respon positif dari masyarakat. Hal ini terbukti dengan antusiasnya aparat desa bersama masyarakat turut serta bersama melakukan aksi penyemprotan.

"Masyarakat sangat membuka diri dan kooperatif dengan aksi penyemprotan disinfektan. Mereka sadar bahayanya jika terpapar wabah Virus Corona yang sudah mendunia ini," katanya.

Turut juga mendampingi aksi tersebut, Kepala Desa Sialang Panjang H. Yusuf Kurnain, Ketua BPD Muslimin, Ketua LPM Syamsuri, Bhabinkamtibmas Ridho Warsika, Sekdes Abdul Aziz dan beberapa RT/RW serta tokoh masyarakat.

TERKAIT

    -