Standard Post

FPKB Jombang Berkomitmen Potong Gaji Hingga Pandemi Corona Selesai


PKBNews - FRAKSI Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jombang mengikhlaskan sebagian gajinya untuk penanganan kasus pandemi Corona di Kabupaten Jombang. Gaji Anggota DPRD tersebut kemudian diserahkan kepada NU Care-LAZISNU Jombang.

Penyerahan dilakukan secara simbolis di Kantor Lazisnu, Jalan Gatot Subroto. Tampak hadir Ketua FPKB Subaidi Muhtar dan para anggota dewan.

"Atas dasar kemanusiaan, kita menyumbangkan sebagian gaji kita untuk penanganan dampak Covid-19 di Kota Santri ini. Hari ini kita serahkan Rp 15 juta kepada Lazisnu," ujar Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Jombang Mas’ud Zuremi, Rabu (1/4/2020).

Menurut Mas`ud, Anggota F-PKB DPRD Jombang sebanyak 10 orang sejak bulan ini mengikhlaskan gaji pokoknya untuk disumbangkan untuk penanganan Covid-19 di Jombang. Dia mejelaskan, penyerahan gaji tersebut dilakukan mulai bulan ini hingga wabah Corona di Jombang selesai.

"Potongan gaji tersebut selanjutnya dikelola Lazisnu Jombang. Gaji tersebut kita serahkan mulai bulan ini hingga selesainya pendemi Corona," katanya.

Selain itu, tutur Mas’ud, PKB Jombang juga membentuk Gugus Tugas PKB melawan Corona yang diketuai Subaidi Muchtar. Gugus tugas tersebut berfungsi memberikan informasi kepada masyarakat tentang virus Corona. Mulai pentingnya cuci tangan, pentingnya melakukan sosial dan physical distancing, serta memberikan bantuan cairan disinfektan kepada masyarakat.

"Tugas lainnya, mengatasi dampak ekonomi yang ditimbulkan wabah Corona. Karena kita ketahui bersama, sektor informal sangat merasakan dampak ekonomi ini. Mulai pedagangan kaki lima, pedagang di sekolah, hingga warung-warung. Mereka tidak bisa berjualan. Nah, kami bekerjasama dengan Lazisnu untuk mengatasi masalah tersebut," tuturnya.

Di tempat sama, Ketua PC NU Care-LAZISNU Jombang Ahmad Zainudin menyampaikan terima kasih atas donasi yang diberikan FPKB. Menurutnya, sampai hari ini Lazisnu sudah mendistribusikan 3 ribu liter disinfektan yang disitribusikan ke masyarakat. Kemudian, Lazisnu juga melakukan kordinasi dengan UKM (usaha kecil menengah) untuk pembuatan 24 ribu masker.

"Dua sampai tiga hari ini kami sudah mendistribusikan 3000 liter disinfektan ke warga Jombang. Program selanjutnya, kami akan membagikan 24 ribu masker. Ini sebagai upaya untuk penanggulangan corona di Jombang. Kami ucapkan terima kasih kepada Ketua FKB Jombang," ucapnya.

TERKAIT

    -