Standard Post

Mengantisipasi Covid Tak Cukup Usaha Lahir, Dibutuhkan Ikhtiar Batin dengan Berdoa


PKBNews - KETUA Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Blora, Mukhlisin menegaskan, mengantisipasi pandemi Corona atau Covid 19 tak cukup hanya dengan usaha secara lahir seperti penyemprotan disinfektan dan cuci tangan memakai sabun, melainkan juga dibutuhkan ikhtiar batin dengan mamanjatkan doa kepada Allah SWT.

"Kami mengajak semua masyarakat untuk memperbanyak membaca Shalawat Nariyah dan Burdah. Kita bersama berdoa agar wabah ini segera diangkat, dan Indonesia menjadi baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur," katanya disela-sela penyemprotan desinfektan di Pondok Pesantren Nurul Huda, Desa Jiken, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Kamis (26/3/2020).

Kata Mukhlisin, sangat penting mengedukasi masyarakat agar mengantisipasi pandemi Corona secara dini. Misalnya, segera memeriksakan diri saat merasa sakit demam atau kurang enak badan.

"Segera ke Puskesmas supaya diperiksa. Lakukan segera ketika merasa badan kurang fit. Jaga kebersihan diri dan lingkungan. Hindari kerumunan dan tunda semua rencana perjalanan ke luar kota," katanya.

Pengasuh Pesantren Nurul Huda Jiken, Kiai Syifaun Niam mengaku bersyukur atas penyemprotan desinfektan yang dilakukan DPC PKB Blora. Menurutnya, langkah ini penting dilakukan untuk mengantisipasi wabah Covid-19.

Sebagai informasi, kegiatan penyemprotan desinfektan gratis ini dilaksanakan FPKB DPRD Blora bekerja sama dengan tim Arief Rohman- Tri Yuli Setyowati (ARTYS). Kegiatan ini akan dilakukan secara bergilir ke sejumlah titik sesuai permintaan yang masuk.