Standard Post

DPC PKB Blitar Bagikan 50.000 Liter Disinfektan


PKBNews - DEWAN Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Blitar bagikan 50.000 liter disinfektan kepada masyarakat yang membutuhkan. Disinfektan tersebut diharapkan dapat mencegah penyebaran virus Corona atau Covid 19 di Kabupaten Blitar.

"Dengan membagikan disinfektan kepada masyarakat, PKB ingin mengambil bagian melawan Covid 19. Memutus mata rantai penyebaran virus yang telah memakan korban jiwa itu," kata Ketua Fraksi PKB (FPKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar,Idris Marbawi, Kamis (26/3/2020).

Menurut Idris, pembagian disinfektan dimulai pukul 08.00 pagi, sampai siang hari sudah terbagi 4000 liter. Total yang akan dibagikan sebanyak 50 ribu liter.

"Kita ingin seluruh komponen di PKB, baik struktur PAC maupun sayap PKB untuk ikut melakukan penyegahan virus Covid 19," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar, Munib berkata, selain membagikan langsung kepada masyarakat, disinfektan tersebut juga didistribusikan ke pondok-pondok pesantren dan masjid.

"Rencananya kita juga akan membagikan masker serta hand sanitizer kepada para pedagang, karena mereka berhubungan langsung dengan masyarakat," katanya.

Munib memastikan pembagian disinfektan tidak ada kaitannya dengan politik, ini murni menjalankan misi kemanusiaan. Virus Corona sangat berbahaya dan sudah memakan jutaan umat manusia di seluruh dunia.

"Kita berharap masyarakat Kabupaten Blitar senantiasa menjaga kesehatan dan selalu mencuci tangan setiap habis beraktifitas. Patuhi semua intruksi pemerintah," ucapnya.