Standard Post

DPW PKB Sulteng Launching Posko Bantuan Covid 19


PKBNews - KETUA Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Muh Amir Thahir melaunching Posko Bantuan Covid 19. Posko tersebut menerima pengaduan masyarakat dan melayani permintaan penyemprotan disinfektan.

"Posko ini dibuka untuk melayani masyarakat Palu dalam mencegah penyebaran virus Corona atau Covid 19. Ada beberapa program yang akan dijalani di posko ini," kata Ketua Posko Covid 19, Rahmawati M. Nur. S.Ag, Rabu (25/3/2020).

Menurut Sekretaris Fraksi PKB Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulteng itu, posko akan difungsikan sebagai tempat sosialisasi pentingnya hidup bersih. Selain itu, posko menerima permintaan warga untuk melakukan penyemprotan disinfektan selama persediaan masih ada.

"Kita juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat kumpulnya warga, rumah pengurus PKB dan rumah warga," kata Rahmawati.

Selain itu, tutur Rahmawati, posko juga menyediakan minuman yang terbuat dari jahe. Kenapa jahe, karena jahe bisa menambah daya tahan tubuh.

"Air jahe di posko diracik sendiri dengan do’a dan zikir," katanya.

Rahmawati berharap kegiatan ini bisa memotong penyebaran Covid 19 di Provinsi Sulteng. Ia mengimbau masyarakat agar selalu diri dan mengikuti intruksi dari pemerintah. Baik itu pemerintah pusat maupun daerah.

"Kalau dilarang ke luar rumah ya jangan keluar. Hindari kerumuman agar virus tidak mudah menular," ucapnya.

Di tempat sama, Perwakilan Dinas kesehatan Provinsi Sulteng memberi apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan pengurus DPW PKB Sulteng.