Standard Post

DPW PKB Sultra Tempatkan Tangki Air dan Sabun di Pintu Masuk Pelabuhan Nusantara Kendari


PKBNews - DEWAN Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tenggara (Sultra) tempatkan tangki air dan sabun pencuci tangan di pintu masuk ruang tunggu Pelabuhan Nusantara Kendari, serta fasilitasa umum lainnya.

"Penempatan tangki air sederhana ditambah dengan sabun pencuci tangan sebagai bentuk perhatian serius DPW PKB Sultra dalam melakukan pencegahan penyebaran virus Corona," kata Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani, Rabu (25/3/2020).

Menurut Jaelani, mewabahnya virus Corona atau Covid 19 karena prilaku hidup sehat yang kurang diperhatikan. Untuk itu, DPW PKB Sultra sengaja menempatkan tangki air dan sabun pencuci tangan di tempat umum karena tempat tersebut sering dikunjungi warga.

"Rencananya, kita akan tempatkan lagi tangki air dan sabun di beberapa titik pelabuhan dan pasar-pasar di Kota Kendari," katanya.

Jaelani berkata, DPW PKB Sultra telah meneruskan Instruksi DPP PKB terkait pencegahan Covid 19 kepada seluruh struktur DPC PKB se-Sultra. DPC juga diminta berinisiatif melakukan langkah pencegahan di lingkungan masing-masing.

"Kami mendorong agar mereka responsif dan mendukung langkah pemerintah dalam pencegahan wabah virus Corona ini. Minimal, menyiapkan fasilitas cuci tangan dan sabun di tempat-tempat strategis," tuturnya.

Bang Jaya sapaan akrab Jaelani melanjutkan, virus Corona sudah menjadi bencana dunia. Untuk itu, masyarakat diminta patuh terhadap peringatan dan imbauan pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus yang telah membunuh ribuan umat manusia.

"Kita tahu, di Sulawesi Tenggara sudah ada tiga pasien yang dinyatakan positif corona. Kita berharap, cukup tiga orang saja. Kita juga berdoa agar pasien yang tengah dirawat bisa sembuh," ucapnya.

Jay mendorong agar pemerintah menyiapkan fasilitas dan alat pelindung diri (APD) khususnya bagi petugas medis. Sebab, lanjut dia, petugas medis merupakan garda terdepan dalam upaya pemberantasan dan pencegahan virus corona ini.

"Tentu, APD ini sangat penting bagi petugas medis kita," katanya.