Standard Post

PKB Tulungagung Semprotkan Disinfektan dan Bagikan Hand Sanitizer Kepada Tukang Becak


PKBNews - PULUHAN kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tulungagung bersama Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Tulungagung melakukan penyemporotan disinfektan di sejumlah tempat ibadah hingga warung kopi. PKB juga membagikan hand sanitizer kepada tukang becak dan pejalan kaki yang melintas di Jalan Pangeran Antasari, depan Stasiun Tulungagung.   

"Penyemprotan disinfektan di tempat ibadah, warung kopi hingga pesantren merupakan salah satu bentuk antisipasi untuk mencegah penyebaran Corona yang saat ini sudah menjadi pandemi. Ini adalah salah satu bakti PKB kepada masyarakat Tulungagung," kata Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Tulungagung, Adib Makarim, Rabu (25/3/2020).

Menurut Adib, masyarakat Tulungagung harus meningkatkan kewaspadaan, menjaga kebersihan, menjaga kesehatan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Apa yang kami lakukan hanya bentuh pencegahan, menyemprot disinfektan di tempat ibadah, mushala, masjid, gereja dan pondok hanya mencegah. Kita sendiri lah yang harus meningkatkan kewaspadaan," katanya.

Kata Adib, bakti sosial (baksos) penyemprotan disinfektan akan berlangsung selama tiga hari. Ia berharap masyarakat bisa lebih mengedepanken kepeduliannya dengan melakukan penyemprotan secara mandiri, mengingat alat dan disinfektan yang diperlukan bisa diperoleh di pasaran.

"Kita berharap kedepan masyarakat melakukan penyemprotan mandiri, agar kita bebas dari Corona," tuturnya.

Selain menyemprotkan disinfektan, lanjut Adib, PKB mendukung penuh imbauan pemerintah untuk melakukan social distancing, menghindari kerumunan, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta rajin mencuci tangan hingga menjaga kesehatan.

"Imbauan pemerintah untuk membatasi kerumuman dengan menerapkan social distancing patut diapresiasi dan dipatuhi. Mengingat saat ini penyebaran Corona sudah cukup masif dan menjangkiti siapa saja," ujarnya.