Standard Post

Gus Muhaimin Ajak Seluruh Parpol Menjadi Ujung Tombak Pencegahan Covid 19


PKBNews - KETUA Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mengajak seluruh partai politik (parpol) menggunakan seluruh struktur dan seluruh kadernya, serta petugas partai di legislatif maupun eksekutif untuk menjadi ujung tombak pencegahan virus Corona (Cobvid 19).

"Seluruh pengurus dan kader parpol memiliki tanggung jawab untuk mensosialisasikan terus menerus kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga jarak, hidup sehat, cuci tangan dengan menggunakan sabun setelah berperpergian, dan membersihkan rumah dengan menggunakan disinfektan agar terhindar dari Covid 19," katanya, Senin (23/3/2020).   

Gus Muhaimin juga mengajak semua komponen bangsa dan negara bersatu padu, bergotong royong dan menghilangkan ego kelompok untuk membantu penuh pemerintah dalam menangani Covi 19.

"Ingat, kemanusiaan adalah hal yang lebih penting dari politik," tegasnya.

Wakil Ketua DPR RI itu meminta kepada pemerintah agar memudahkan penggunaan dana bantuan politik (banpol) dengan memberikan payung hukum untuk dapat digunakan parpol dalam kegiatan pencegahan dan penanganan Covid 19.

Pria yang digelari Panglima Santri Nusantara itu menambahkan, parpol juga berkewajiban menyiapkan relawan untuk menjadi petugas medis membantu dokter dan pemerintah dengan penugasan dan pengawasan dari pihak berwenang di masing-masing daerah.

"Seluruh parpol memberi contoh dan menjadi pelpor gerakan #dirumahsaja #jagajarak #isolasidiri," tandas Gus Muhaimin.

TERKAIT

    -