Standard Post

FPKB Usulkan Pembukaan Masa Sidang III DPR RI Manfaatkan Teknologi Digital


PKBNews - USULAN penundaan pembukaan masa sidang III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mulai santer disuarakan. Mayoritas fraksi mengusulkan agar rapat paripurna itu diundur. Hal itu perlu dilakukan agar tidak terjadi kerumunan massa yang berpotensi penularan Covid-19.

"FPKB sepakat dengan usulan tersebut, namun FPKB mengusulkan sidang tetap dilanjutkan dengan memanfaatkan teknologi digital yang mumpuni," kata Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR RI, Cucun Ahmad Sjamsurizal, kemarin.

Anggota Komisi III DPR RI itu mengingatkan bahwa pengunduran masa sidang tidak bisa diputuskan peorangan. Ada mekanisme yang harus ditempuh melalui rapat bamus. Dalam kondisi seperti ini, rapat bamus bisa dilakukan melalui teknologi digital.

"Mundur atau tidaknya pembukaan sidang III DPR RI tidak bisa diputuskan orang per orang. Melainkan harus melalui rapat bamus," ujar Cucun.

Cucun menegaskan, untuk melakukan pembukaan masa sidang III DPR RI, anggota DPR RI tidak perlu hadir ke gedung dewan, cukup mengupload keberadaan dirinya di depan komputer atau perangkat digital lainnya.

"Dengan begitu tidak perlu takut terkena virus corona," ucapnya.

TERKAIT

    -