Standard Post

Ketum DKN Garda Bangsa Bertekad Jadikan Garda Bangsa Tulang Punggung PKB


PKBNews - KETUA Umum (Ketum) Dewan Koordinator Nasional (DKN) Garda Bangsa Tommy Kurniawan bertekad menjadikan sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut sebagai tulang punggung partai.

"Saya bertekad menjadikan sayap PKB ini sebagai tulang punggung partai ke depan," katanya, kemarin.

Tommy juga bertekad menampilkan wajah baru Garda Bangsa.  Garda Bangsa yang kokoh, kuat dan dikagumi para pemuda di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DKN Garda Bangsa M Rodli Kaelani menerjemahkan arti tulang punggung tersebut.  Pertama, menjadikan Garda Bangsa sebagai kawah candradimuka kader-kader muda partai yang mumpuni untuk memimpin partai ke depannya.

"Pertama, Garda Bangsa harus menjadi basis utama regenerasi dan sumber daya manusia (SDM) partai," ujarnya.

Kedua, lanjut Rodli, Garda Bangsa diharapkan menjadi basis utama PKB untuk melakukan pengumpulan pemilih-pemilih muda dalam memberikan suara kepada partai yang dipimpin Gus Muhaimin.

Dengan begitu, lanjut dia, Garda Bangsa bisa menjadi generator untuk membangkitkan keinginan pemuda-pemuda di Indonesia menyalurkan suaranya ke PKB.

"Garda Bangsa harus menjadi basis utama kerja pengorganisasian market dan pemilih muda PKB," tuturnya.

Kemudian, makna terakhir sebagai tulang punggung partai ialah Garda Bangsa menjadi representasi kepemipinan visioner PKB ke depan bagi anak-anak muda di Indonesia. Sehingga, ada role model organisasi yang berkemajuan dan berpandangan maju ke depan di Indonesia melalui keberadaan Garda Bangsa.

Garda Bangsa kini segera memasuki usia ke-21 tahun. Rencananya, pada Rabu (11/3) Garda Bangsa akan menggelar perayaan hari lahir dengan melakukan berbagai kegiatan. Selain tasyakuran, ada juga selawatan bersama serta menggelar kegiatan sosial, yakni menyantuni anak yatim. Kegiatan ini akan dipusatkan di Aula DPP PKB di Jl Raden Saleh, Jakarta.

"Semangat harlah kali ini ialah `Jadilah Anak Zamanmu, Bekerjalah bagi Bangsamu`," pungkas pria yang pernah menjabat Ketua Umum PB PMII tersebut.



TERKAIT

    -