Standard Post

Politisi PKB Sambut Baik Usul Pemekarang Kabupaten Banyumas


PKBNews - ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Siti Mukaromah menyambut baik usulan pemekaran Kabupaten Banyumas menjadi tiga daerah otonom. Ia bahkan berkomitmen mengawal usulan pemekaran tersebut jika sampai di tingkat pembahasan di DPR dan pemerintah.

"Secara personal saya akan ikut bagian mengawal seluruh kajian dari teman-temen Banyumas yang terbaik seperti apa. Saya juga akan melakukan konsultasi dengan berbagai pihak," katanya saat melakukan `kopi darat` dengan sejumlah pegiat dari Forum Peduli Banyumas (FPB) di Pasar Manis Purwokerto, kemarin.

Menurut Mukaromah, meski posisinya tidak masuk di Komisi II, yang melakukan pembicaraan masalah pekamaran, namun setidaknya ia akan menitipkan mandat pengawalan usulan pemekaran Banyumas, minimal ke anggota Fraksi PKB di Komisi II.

"Saya titipan ke temen-temen DPR yang punya komitmen yang bisa diajak untuk ikut mengawal aspirasi dari masyarakat dan pemerintahan di Banyumas ini," ujarnya.

Anggota Komisi VI itu berkata, usulan pemekaran ini, kata dia, berapapun opsi usulan yang akan diajukan, dua atau tiga usulan sekaligus, yang pentng semangat dan tujuannya untuk melakukan perubahan yang baik ke depan bagi masyarakat, terutama peningkatan kesajahteraan dan mendekatkan pelayanan.

"Kalau masyarakat menghendaki perlu segera dimekarkan, karena Banyumas dinilai terlalu besar dan jangkauannya terlalu jauh, saya pikir usulan itu wajar-wajar, dan kita yang duduk di DPR, terutama wakil dari Banyumas harus siap untuk mengawal ini," tuturnya.