Standard Post

Corona Tak Perlu Dilebih-lebihkan


PKBNews - ANGGOTA Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Marwan Jafar mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membentuk gugus tugas menangani kasus corona. Gugus tugas diperlukan agar pemerintah bisa tetap fokus bekerja memperbaiki ekonomi.

"Tidak perlu corona dilebih-lebihkan, saya usulkan cukup ditangani gugus unit khusus lintas kementerian lembaga, pemerintahan berjalan semestinya dan yang paling penting meningkatkan hajat hidup orang banyak," katanya, kemarin.

Menurut Marwan, melihat fenomena virus corona hanya ramai diperbincangkan di perkotaan. Di desa-desa berdasarkan hasil keliling daerah, tak ada heboh corona.

"Di dapil saya itu tidak ada dalam pertemuan reses tatap muka dengan konstituen tidak ada membahas korona, apalagi yang kena, membahas saja nggak ada," ujarnya.

Dia menambahkan, "Oleh karena itu, maka tidak perlu ada kepanikan yang berlebihan, rakyat kita ini rakyat yang harmonis yang guyub nggak usah takut, nggak usah dilebih-lebihkan situasinya, karena itu berdampak pada investasi, barang dan jasa, sektor ekonomi."

Marwan berkata, penyebar hoax soal corona harus segera ditangkap. Sementara pemerintah juga fokus mengatasi dampak corona yang mulai kena ke sektor ekonomi.

"Dampaknya yang agak terasa memang kebutuhan bahan pokok, itu memang perlu diperhatikan terutama dilakukan operasi pasar. Membangun koperasi, UMKM itu penting, pain killer, obat penawar rasa sakit itu misalnya ada perlambatan ekonomi global perlambatan ekonomi nasional," katanya.

TERKAIT

    -