Standard Post

PKB Haqqul Yakin Usung Adnan-Abdul Rauf di Pilkada Gowa


PKBNews - PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) haqqul yakin mengusung pasangan
Adnan Purichta Ichsan dan Abdul Rauf Malaganni di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gowa. Keyakinan tersebut dibuktikan dengan diserahkannya surat dukungan dalam  format KPU, B1KWK langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin.

"Makanya, bukan rekomendasi lagi yang kami berikan, tapi langsung surat dukungan yang sesuai dengan format KPU yang disyaratkan yakni format B1KWK," kata Gus Muhaimin, kemarin.

Saat memberikan surat dukungan itu, Gus Muhaimin didampingi Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sulawesi Selatan (Sulsel) Azhar Arsyad, dan Sekretaris Fraksi PKB Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Fauzi Andi Wawo.

Gus Muhaimin memastikan, PKB mengedepankan keinginan rakyat dalam mengusung calon pemimpin di daerah.

"PKB selalu searah dengan keingin rakyat, termasuk dalam menentukan usungan," tuturnya.

Sementara itu, Bupati petahana, Adnan Purichta Ichsan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan PKB untuk mengusung dirinya bersama Kr Kio di Pilkada Gowa.

"Insyaallah masih ada partai lain yang menyusul. Doakan," tutur Adnan.

Adnan sendiri menjadi yang pertama dari keluarga Yasin Limpo yang memperoleh dukungan PKB di Pilkada. Sejak pemilihan langsung, PKB sebelumnya tidak pernah mengusung calon dari kalangan keluarga Yasin Limpo. Termasuk berlawanan dengan Syahrul Yasin Limpo di dua kali Pilgub dan Almarhum Ichsan Yasin Limpo di dua kali Pilkada Gowa dan di Pilgub Sulsel.

TERKAIT

    -