Standard Post

PKB Pekalongan Konsern pada Program yang Membantu Masyarakat


PKBNews - ANGGOTA Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bisri Romly memastikan DPC PKB Pekalongan konsern terhadap program yang membantu masyarakat tak mampu agar dapat mengakses program pemerintah.

"Saya memerintahkan kepada Anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Pekalongan yang mewakili daerah Kecamatan Karanganyar agar bisa membantu mengurus pelayanan kesehatan program KIS. Ini penting kaitannya dengan permasalahan riil di tengah-tengah masyarakat," katanya saat menghadiri acara peresmian gedung Majelis Wilayah Cabang (MWC) NU Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, kemarin.

Menurut Bisri, Kartu Indonesia Sehat (KIS) program yang dikeluarkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membuat rakyat Indonesia lebih sehat dan sejahtera.

KIS merupakan kartu yang memiliki fungsi untuk memberikan jaminan kesehatan terhadap masyarakat guna mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

Kehadiran KIS bertujuan memperluas manfaat dari program kesehatan BPJS Kesehatan yang diluncurkan oleh pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 1 Maret 2014.

Meski sama-sama sebagai program fasilitas kesehatan, tapi faktanya, KIS dan BPJS Kesehatan memiliki perbedaan. Perbedaan utamanya terlihat pada sasaran atau pihak penerima.

 

TERKAIT

    -