Standard Post

Reses di Kota Sorong, Politisi PKB Serap 14 Persoalan Warga


PKBNews - KETUA Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Papua Barat dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Abdullah Gazam dapati 14 persoalan yang dihadapi masyarakat Kota Sorong. Hal tersebut didapat Gazam saat melakukan reses ke I DPRD Papua Barat 2020.

"Paling sedikit hari ini saya mendapatkan 14 persoalan yang selama ini dialami warga Kota Sorong," ujar Gazam di Warkop Daeng Pace, Kota Sorong, kemarin.

Menurut Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Papua Barat itu, ke 14 persoalan tersebut adalah persoalan begal, penanganan sampah, kebutuhan air bersih, banjir, pencurian, miras, lampu jalan, debu jalanan, BPJS Kesehatan, pendidikan (biaya pendidikan), parkiran, lem aibon dan lapangan kerja.

"Selama ini setiap reses anggota DPRD dilakukan seperti biasa, tapi kali ini saya berinisiatif berbeda, yaitu mengundang komponen mahasiswa dan pemuda yang notabene kaum milenial untuk memberikan masukan terkait keluhan masyarakat sambil kita ngopi-ngopi," ujar Gazam.

Gazam mengaku bersyukur karena pemuda-pemuda hebat mau mengisi waktu luangnya dengan kegiatan reses ini.

"Mereka mengikuti ‘reses inovasi` dengan memperdalam berbagai permasalahan di Kota Sorong diantaranya menginventarisasi berbagai kasus-kasus sosial yang selama ini terjadi di kota Sorong," ucapnya.

Lebih jauh Gazam berkata, hasil reses tersebut mampu merampungkan beberapa kasus sosial yang masuk kategori darurat, gawat, penting dan sudah sangat menghkawatirkan.

Dia juga berpesan kepada para mahasiswa yang hadir untuk terus fokus dan bekerja keras. Sebab, setiap perjuangan akan berbuah indah nantinya.