Standard Post

Legislator PKB Ajak Seluruh Kader NU untuk Terus Mengawal NKRI


PKBNews - ANGGOTA Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Abdul Wahid mengajak seluruh kader Nahdlatul Ulama (NU).  

"Ayo kita membumikakan faham-faham yang menyejukan, moderat dan menghargai perbedaan mengingat garakan radikalisme ini sudah menyasar generasi muda kita," katanya saat melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan dihadapan para peserta Ikatan Sarjana Nadhatul Ulama, Indragiri Hilir, kemarin.

Abdul Wahid mengajak seluruh kader NU untuk terus mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) agar tetap kokoh mengingat semakin luasnya masyarkat yang terpapar dengan faham-faham radikalisme.

"Saya mengajak seluruh peserta MKNU ini terus," katanya.

Kata Abdul Wahid, Riau termasuk daerah yang rawan masuk kelompok-kelompok terorisme, terbukti beberapa kabupaten ditangkapnya terorisme oleh Densus 88.

"Saya melihat Riau ini rawan dengan kelompok-kelompok radikal ini berkembang, beberapa kabupaten terbukti menjadi tempat singgah para terorisme ini," katanya.

Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) mengingatkan, Indonesia sedang dalam ancaman besar, selain soal gerakan radikalisasi yang menggerus ideologi berbangsa, para pemuda juga sedang diserang dengan ancaman narkoba dan sejenisnya.

"Negara kita sedang menghadapi serangan ideologi yang menggerus pemahaman anak muda terhadap nilai-nilai kebangsaan, ditambah lagi peredaran narkoba yang mengancam keberlangsungan generas penerus, kita harus bentengi itu agar memastikan generasi kita tetap melanjutkan cita-cita para pendahulu tutupnya," tandas Abdul Wahid.