Standard Post

DPW PKB Sulsel Beri Penghargaan Khusus Kepada Lima Caleg 2019


PKBNews - DEWAN Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Selatan (Sulsel) memberikan penghargaan khusus kepada lima orang calon anggota legislatif (caleg) yang turut bertarung di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Kelima orang tersebut adalah; pertama, H Aris Muhammadyiah dari daerah pemilihan (dapil) I Sulsel dengan perolehan suara  3.891. Kedua,  H Ismunandar juga dari dapil I dengan Suara 2.418. Ketiga, Mu Yusuf Badong dari dapil  3 Sumsel dengan suara 3.992. Keempat, H Abdul Haris dari dapil 3 Sulsel dengan suara 3.635, dan Muh. Rusli Malli dengan suara 1.938.

Menurut Wakil Ketua DPW PKB Sulsel Muhammad Haekal apresiasi dan kontribusi tersebut merupakan bentuk komitmen PKB, terhadap caleg yang belum terpilih. Namun memberikan sumbangsih signifikan pada kemenangan PKB pada Pileg tahun 2019.

Seperti diketahui perolehan suara PKB Sulsel pada Pileg tahun 2019 meningkat tajam dari 3 Kursi, menjadi 8 Kursi pada DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, dan 51 Kursi untuk DPRD Kabupaten Kota.

"Komitmen ini sudah disepakati dan ditandatangani bersama oleh semua Caleg pada saat mendaftar sebagai Caleg PKB," tuturnya.

Dia menambahkan, perolehan kursi DPRD PKB merupakan kerja kolektif caleg, sehingga ada bentuk penghargaan dan penghormatan atas kerja keras tersebut.

"Kebijakan partai tersebut tidak dilihat dari tataran jumlah. Tapi lebih dari upaya memperkuat relasi antara anggota legislatif PKB dan kader PKB," kata Haekal.

Haekal berharap kedepan relasi tersebut tidak berhenti hanya pada saat moment pemilu dan Pileg. Namun komitmen bersama menjaga suara rakyat yang disalurkan melalui PKB, dapat bermanfaat bagi kemaslahatan bersama sampai tingkatan grassroot.

Sementara Caleg PKB Aris Muhammadyiah merasa bersyukur atas apresiasi yang diberikan oleh PKB dan bangga sebagai kader dan caleg dari PKB. Walaupun belum terpilih, namun menurutnya ini menjadi ukuran bahwa keterpilihan bukan alasan untuk tidak memberikan yang terbaik dan saling bersinergi membesarkan partai, serta menjaga suara rakyat.