Standard Post

PKB Gelar Tahlil untuk KH Ahmad Bagja


PKBNews - DEWAN Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar tahlil untuk almarhum KH. Ahmad Bagdja.

Tampak hadir dalam kegiatan tahlil tersebut Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PKB, Jazilul Fawaid, Wakil Bendahara Umum (Wabendum) Bambang Susanto, sejumlah Tenaga Ahli DPR RI Fraksi PKB serta staf.

Dalam sambutannya, Jazil mengaku mengenang jasa besar Kiai Bagdja, baik bagi Nahdlatul Ulama (NU) maupun bagi PKB. Menurut dia, warisan almarhum semasa hidup harus terus dilestarikan oleh seluruh generasi muda NU dan PKB.

"Warisan beliau adalah terpilihnya saya jadi DPR, teman-teman jadi TA dan adanya pengurus-pengurus PKB di wilayah. Tentu kita berharap yang hadir di sini bisa meneladani beliau dan meneruskan perjuangan beliau," katanya.

Di mata Jazil, almarhum yang juga Ketua Umum PB PMII Periode 1977-1981 adalah sosok yang baik.

"Kiai Bagdja adalah orang yang baik. Kita doakan semua amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT," ucapnya.

KH Ahmad Bagdja wafat pada Kamis, 6 Februari 2020 pukul 01.09 WIB di RS Jakarta Medical Center (JMC). Almarhum lahir di Kuningan, Jawa Barat 1 Maret 1943, dikenal juga sebagai Ketua Umum PMII periode 1977-1981.

Selain itu ia juga pernah menjadi Ketua Umum Dewan Mahasiswa IKIP Jakarta, Ketua Badan Koordinasi Senat-senat Mahasiswa IKIP se-Indonesia (1970), dan Sekjen PBNU pada periode kedua kepengurusan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tahun 1989-1994.

 

TERKAIT

    -