Standard Post

Orangtua Harus Menjaga Anak-anak Agar Terhidar dari Ajaran Radikal


PKBNews - ORANGTUA diminta menjaga anak-anaknya terhindar dari ajaran radikal. Ajarkan mereka pentingnya nilai toleransi perbedaan yang menjadi khasanah bangsa Indonesia.  

"Sangat penting menjaga anak kita, memberikan nilai pemahaman tentang pentingnya menjaga toleransi, menerima perbedaan agama sebagai khasanah Indonesia sejak dini, agar paparan radikalisme tidak masuk di anak-anak kita," kata Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Latifah Shohib di acara Parenting sekaligus Sosialiasi 4 Pilar Kebangsaan dengan para wali murid SD Negeri Pandanwangi, Blimbing, Malang, kemarin.

Menurut Latifah, anak-anak usia dini sangat mudah untuk ditanamkan nilai-nilai yang Pancasilais.

"Awasi anak-anak kita, dampingi apalagi kala melihat tayangan video atau pesan bersebaran di handpone, kita sebagai orangtua jangan gagal tekhnologi, harus faham karena banyak pesan intoleran di sana," katanya.

Legislator dapil Malang Raya itu menuturkan, parenting menjadi sangat penting, selain untuk membangun kedekatan terhadap anak, juga media pembelajaran bagi orangtua dalam mendidik anak.

"Menjadi orangtua jangan berhenti untuk belajar, bagaimana kita edukasi anak dengan pendekatan yang baik. Sekaligus menanamkan nilai kebangsaan. Ini penting, siapa yang mau anak kita menjadi teroris," ucap Latifah.

Kata Latifah, Indonesia dalam kondisi yang memprihatinkan ditengah upaya pemerintah memajukan perekonomian negara, ada upaya merusak bahkan memecah belah bangsa melalui doktrinasi intoleransi dan penguatan identitas keagamaan.

"Kita jaga anak kita, kita jaga negara, kita dengan mendidik anak-anak untuk menghargai nilai Pancasila, kebhinekaan yang menjadi warisan pendiri bangsa," ujarnya.

TERKAIT

    -