Standard Post

Sekretaris FPKB MPR: Bangsa Indonesia Kehilangan Tokoh Nasional


PKBNews - SEKRETARIS Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz menegaskan bangsa Indonesia telah kehilangan seorang tokoh nasional, ulama besar dan guru bangsa yang mahir serta handal dalam mengembangkan memenej pesantren. Sehingga pendidikan, manajemen dan pesantren selalu melekat dalam pikiran (alm) KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah).

"Kami berduka yang sangat mendalam dengan berpulangnya Gus Sholah pada Ahad (2/2/2020) pukul 22. 55 Wib. Beliau telah memberikan warna modernisasi pada pesantren-pesantren tradisional Indonesia dengan menerapkan manajemen yang tepat," katanya, kemarin.

Anggota Komisi V DPR RI dari FPKB itu menegaskan, keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) merasa kehilangan paling besar, karena Gus Sholah dikenal sebagai ulama NU, namun tetap dengan Muhammadiyyah dan ormas keagamaan lain.

"Pergaulan beliau sangatlah luas, gaya komunikasinya pun sangat menyenangkan. Jadi, seakan tidak ada sekat apapun bagi beliau untuk bekerjasama dan bertukar pikiran dengan umat beragama yang lain darimanapun," ujarnya.

Neng Eem berharap masyarakat Indonesia bisa iktibar, mengambil pelajaran, menyontoh kebaikan-kebaikan yang telah disebarkan Gus Sholah semasa hidupnya.


TERKAIT

    -