Standard Post

PKB Minta Kemenkes Pastikan Keselamatan WNI yang Tinggal di China


PKBNews - PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) minta Kementerian Kesehatan (Kemenkes) segera memastikan keselamatan Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di China.

"Saya berharap kepada pemerintah untuk memastikan WNI yang tinggal disana dengan keadaan aman," kata Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Nur Yasin, kemarin.

Nur Yasin juga meminta Kemenkes dan Pemerintah untuk bergerak cepat mengantisipasi potensi penyebaran virus yang mematikan itu.

"Saya meminta kepada semua pihak, terutama pemerintah agar segera melakukan tindakan yang konkrit untuk mengatisipasi penyebaran virus corona," ujarnya.

Bendahara Umum (Bendum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB itu berharap  
WNI dan WNA yang baru saja datang dari Kota Wuhan China harus discreening kesehatannya. Ia juga meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan diruang terbuka dan tempat-tempat umum. Sebaiknya masyarakat harus memakai masker ketika berkunjung ke rumah sakit, naik transportasi publik dan tempat terbuka lainnya.

"Masyarakat juga harus menghindari virus ini dengan hidup pola bersih dan sehat, cuci tangan setiap saat, ketika bersin dan batuk harus memakai tissue dan menghindari kontak dengan orang yang sedang sakit infeksi saluran napas," tandas Nur Yasin.

TERKAIT

    -