Standard Post

Lazimnya PKB Munculkan Calon Wakil Wali Kota Surabaya


PKBNews - WAKIL Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur (Jatim) Anik Maslachah menegaskan, lazimnya kader PKB yang mendampingi Irjen (Pur) Macfud Arifin sebagai calon wakil wali kota. Sebab,  PKB merupakan pemenang kedua di Kota Surabaya.

"Lazimnya ya PKB lah yang berhak mengajukan kadernya sebagai cawawali. Namun karena ini koalasi banyak partai ya tentu kita arus bicara dengan teman teman yang lain," katanya, kemarin.

Namun, ungkap Anik, lazim bagi PKB tetap bergantung pada MA sendiri untuk calon yang akan di sandingkan.

"Kalau bicara lazimnya sih begitu, tapi kita juga tetap menunggu respon Pak MA," tuturnya.

Selain bicara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya, Anik juga bicara bicara 19 Pilkada di daerah lainnya. Ia optimis PKB mampu sapu bersih kemenangan di 19 daerah tersebut.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim itu sangat optimis PKB bisa mencapai target tersebut. Mengingat saat ini mesin partai sudah panas dan siap bergerak.

"Beberapa hari lalu seluruh DPC PKB se Jatim dikumpulkan termasuk DPC PKB yang ada pilkadanya. Semua sepakat untuk sapu bersih kemenangan di 19 daerah di Pilkada," katanya.

Ketika dikonfirmasi metode untuk memenangkan pilkada di 19 daerah tersebut, wanita asal Sidoarjo ini mengatakan, seluruh mesin PKB sudah menyatakan mesin partai siap untuk memenangkan pilkada di Jatim.

"Teknisnya akan segera digelar pertemuan dalam waktu dekat. Yang terpenting seluruh pengurus PKB mulai tingkat provinsi hingga tingkat bawah akan maksimal untuk sapu bersih kemenangan," ujar Anik.


TERKAIT

    -