Standard Post

Pemerintah Harus Memastikan PMI Tidak Terjangkit Corona


PKBNews - ATASE Ketenagakerjaan (Atnaker) Kementerian Ketenagakerjaan di luar negeri diminta memberikan perhatian khusus dan mengamankan keselamatan para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang ada di luar negeri.  

"Pemerintah harus bergerak cepat melakukan tindakan preventif, memastikan PMI kita tidak terjangkit virus corona," kata Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Nur Nadlifah, kemarin.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) menegaskan, sudah semestinya pemerintah memberikan perhatian ekstra dan mengamankan keselamatan para Pekerja Migran Indonesia di berbagai negara yang sudah terkena wabah virus Corona tersebut.

"Jangan hanya fokus pada salah satu negara saja, mengingat virus Corona ini ganas dan penyebarannya sangat mudah," kata Nur Nadlifah.

Saat ini, ujar Nur Nadlifah, Pekerja Migran Indonesia diberbagai negara masih aman. Meski begitu,  kewaspadaan dan upaya pencegahan tetap diperlukan, mengingat wabah virus Corona sangat mudah penyebarannya.

Sementara itu, Plt Dirjen Binapenta Kemenaker Direktorat Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Aris Wahyudi memastikan belum ada PMI yang terjangkit virus Corona.

"Info ini cukup menenangkan hati saya, mengingat virus corona sangat mudah penyebarannya," katanya

Untuk diketahui, Virus Corona hingga Senin 27 Januari 2020 telah menjangkiti 2300 orang dan menyebabkan 80 orang meninggal dunia. Kematian terbaru dilaporkan berada di Provinsi Hubei, yakni sebanyak 24 orang. Sementara total kasus yang dikonfirmasi secara nasional naik tajam menjadi 2.744.

TERKAIT

    -